Ada kesalahan di dalam gadget ini

Sabtu, 15 November 2008

Buat e-mail di google (gmail)

Cara bikin email di Google Mail




  1. Pertama buka link ini dan isi kotak yang kosong
    (klik image untuk melihat contoh lebih besar)   


    klik untuk melihat yang besar

    1. Isikan nama depan (contoh : Anang)
    2. Isikan nama belakang (contoh : Boedi)
    3. Isikan nama account email yang diinginkan (contoh : anangboedi)
    4. Cek ketersediaan dengan mengklik button. Bila nama yang kita inginkan tersedia maka akan tampil pesan seperti diatas.anangboedi tersedia
    5. Kemudian masukkan password yang diinginkan. Password sebaiknya merupakan paduan antara alfabet (abcde..) dan numerik (123..). Penanda Kekuatan password akan menguji apakah password kuat. bila ya akan kelihatan seperti diatas : Kuat

      Masukkan kembali password tersebut ke kotak dibawahnya.

    6. Bila anda bekerja di desktop/laptop pribadi, berikan tanda check pada kotak dengan keterangan “Ingat saya di komputer ini“.
      Ini gunanya pada saat anda akan login ke email anda password dengan otomatis akan terisi. Tapi bila anda bekerja di komputer kantor/warnet, kosongi saja checkbox ini, kecuali anda ingin mengambil resiko email anda dilihat orang.
    7. Pertanyaan rahasia dimaksudkan bila kita merasa sewaktu-waktu kita bisa lupa dengan “password” tadi..  Google akan menanyakan kepada anda pertanyaan yang anda pilih dan jawab sendiri. dan pertanyaannya bisa disesuaikan dengan pertanyaan yang sangat anda kenali. Misalnya pada contoh ditulis : teman karib saya? yang dijawab : draguscn. Anda harus yakin pada saat nanti google menanyakan pertanyaan ini anda hapal betul jawabannya. Karena kalo tidak kita harus mulai lagi dari langkah satu.

Setelah itu anda mengisikan

gmail-daftar2

  1. disini tinggal memasukkan email sekunder bila ada .. (contoh : tidak diisikan)
  2. Lokasi diisikan sesuai negara. (contoh : Indonesia)
  3. Kemudian mengetikkan huruf-huruf perot yang ada di pertanyaanverifikasi kata (contoh : commares)
  4. Setelah itu tugas anda tinggal klik button paling bawah dengan bunyi “Saya menerima Buat akunku“. Bila tidak ada kesalahan pengisian maka halaman berikut yang muncul adalah :

gmail-daftar3

Bacalah sedikit tentang tulisan-tulisan diatas kemudian klik tulisan di pojok kanan atas *yang saya lingkari*

Setelah itu layar akan menjadi seperti ini :

gmail4

Lihat beberapa hal yang saya lingkari di atas dan buat diri anda nyaman dulu dengan account email anda.

  • Alamat email anda tertera di atas : anangboedi@gmail.com
  • Tombol arsip digunakan untuk menyimpan surat dalam folder semua pesan. Jangan buang email anda, karena ruang penyimpanan cukup besar. Arsipkan saja, suatu saat bila ada perlu anda bisa bongkar lagi email lama itu.
  • Kumpulan folder ada di sebelah kiri. Kotak masuk (inbox) untuk semua surat masuk, bertanda bintang untuk email yang ingin anda tandai dulu mungkin karena akan dibaca lagi; pesan terkirim adalah pesan yang sudah kita kirim, konsep adalah pesan yang belum selesai ditulis, semua pesan adalah kotak arsip semua email, spam adalah kotak email yang oleh google dianggap mengirimkan iklan ke inbox anda. Anda juga bisa menyertakan beberapa email dari sumber yang anda tidak inginkan. termasuk langsung menghapusnya.
  • Kontak adalah nama-nama teman-teman anda beserta dengan alamat emailnya. Sekarang juga ditambahkan foto, alamat rumah dll.
  • Label adalah penggolongan surat anda. Misalnya teman, keluarga, kantor, pribadi dll.

Sekian dulu .. silahkan mencoba.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar