Ada kesalahan di dalam gadget ini

Jumat, 24 Juli 2009

TIPS MEMBELI HADWARE KOMPUTER

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Kita semua pasti pernah ada diposisi ‘tidak kenal’ akan suatu hardware. Seperti motherboard, printer, monitor, prosesor, dan lain sebagainya. Bingung memilih printer yang tepat, monitor yang tepat, kartu grafis yang bagus, itu wajar dan hampir dari setiap kita mengalaminya. Sukur kalau kita punya temen yang memang pinter dan sudah kenal dengan hardware yang kita mau beli, sehingga kita bisa tanya-tanya rekomendasinya, nah kalau gak ada?

Jangan takut, sekarang ini, lo sedang berselancar di dunia informasi.

Cari teman yang mengerti betul tentang hardware yang kita perlukan. Tanyakan kepadanya mengenai jenis-jenisnya, kekurangan-kelebihannya, dan tak lupa harga dan tempat beli yang kompetitif.

Manfaatkan internet. Carilah informasi melalui search engine mengenai hardware yang sedang anda cari. Walau lautan informasi sudah menghadang di muka, tetap saja mencari informasi di internet itu gampang-gampang sulit. Mari kita buat menjadi lebih mudah:
Anda harus tahu jenis hardware yang anda inginkan.
Mulailah mencari dengan kata kunci jenis hardware tersebut. Misalkan: “Graphic cards”, atau “flat & slim monitors”.

Perbandingkan spesifikasi detail dari merek-merek yang ada. Cocokkan dengan kebutuhan anda pribadi. Misalkan kalau komputer dipakai hanya untuk keperluan office, tak perlu kartu grafis berspesifikasi tinggi, dan seterusnya. Tentukan beberapa merek sebagai kandidat untuk dibeli.

Searching lagi. Setelah kita menentukan beberapa merek hardware untuk dipertimbangkan, dan kita telah mengetahui ’spesifikasi resmi’nya. Sekarang waktunya kita mencari hal-hal yang tidak diceritakan oleh perusahaan pembuat hardware tersebut, yaitu masalah atau kelemahan yang dimiliki oleh hardware tersebut. Kita bisa coba keyword: “Epson c90 problems”, “Masalah-masalah pada printer epson c90″, dan lain sebagainya, pokoknya bahasa yang sekiranya bisa mengantarkan kita kepada informasi mengenai kejelekan dan kelebihan yang diutarakan oleh orang-orang yang telah menggunakan hardware teresebut lebih dulu dari kita.

Pada saat searching, nanti pun anda akan menemukan betapa banyak portal yang meghususkan diri untuk mereview hardware/software. Belum lagi blog-blog pribadi yang ikut mereview. Pokoknya rame deh

Setelah itu tentukan barang yang cucok dengan budget uang Anda, tetapi tetap bisa memenuhi kebuhan komputasi anda.

Pergilah ke toko (kalo gue sih biasanya ngajak temen, biar ada temen diskusi), tanyakan kepada penjaga toko tentang hardware dengan merk tertentu yang hendak anda beli, tanyaan juga saingan merk tersebut, kelebihan dan kekurangannya. Hati-hati, kadang ada pelayan toko yang sok tahu mengenai suatu barang.

Ini tahap paling sulit. Tentukan pilihan anda, dan berbahagialah

sumber: http://gudangtipskita.blogspot.com/

Artikel Terkait :
  1. Tips memilih & membeli Ponsel Baru atau Bekas
  2. Tips Membeli Printer Laser Warna Baru
  3. Tips Merawat Printer Supaya Lebih Awet
  4. Tips Merawat Printer
  5. 10 Pertimbangan jika kita akan membeli PDA

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar