Ada kesalahan di dalam gadget ini

Senin, 16 Mei 2011

Core i3 lebih cepat dari core2duo

Core2Duo adalah prosesor yang 2 tahun belakangan ini sudah menjadi raja di pasar komputer standar. Dengan kemampuannya yang mumpuni dan harga yang bersahabat menjadikan Core2Duo begitu dicintai masyarakat dunia.

Namun kini saatnya mengucapkan sayonara kepada Core2Duo, karena calon pengganti Core2Duo siap terbit dan digadang gadang bakal langsung jadi pimadona. Dia adalah Core i3.

Masih masuk di jajaran windows Core i Series, yang terkenal dengan prosesor empat core, Windows i3 merupakan jawaban microsoft atas keluhan masyarakat tentang harga jual Core i7 yang selangit. Wajar, core i7 memang, gembarg gembornya, adalah prosesor tercepat di planet ini. Dan kenyataannya memang begitu.

Namun harga jual yang melangit membuat tidak semua orang dapat dengan cepat memilih Core i7. Ditambah serangan AMD Phenom X4 yang pastinya lebih ekonomis, jika tetap mempertahankan Core i7 sebagai main product, akan sulit bagi intel mengeruk untung.

Maka dari itulah intel mengeluarkan versi ekonomis dari Core i7, yakni i3 yang memang mengalami penurunan Downgrade untuk memangkas harga. Namun jangan salah, walaupun mengalami penurunan downgrade, Core i3 bukanlah intel celeron yang merupakan versi murahnya intel pentium. Core i3 tetaplah prosesor canggih yang menawarkan banyak kelebihan sebagai pengganti Core2Duo.

Paling tidak ada dua fitur canggih yang bisa dibanggakan dari Core i3 yang mampu menggeser posisi Core2Duo sebagai prosesor sejuta umat.

1. Intel® Hyper-Threading Technology
Sejatinya Core i3 adalah prosesor dual core, namun dengan teknologi ini i3 mampu berjalan dengan kecepatan setara dengan prosesor empat core. Itu artinya i3 mampu menjalankan aplikasi multimedia yang berat lebih cepat dan multitasking dapat lebih banyak dilakukan.

2. Intel® HD Graphics
Teknologi yang mampu membuat core i3 dapat menyajikan sajian gambar yang lebih tajam dan jernih sehingga menonton film HD dan memainkan game 3D dapat lebih menyenangkan walaupun tanpa Graphic card yang memadai seperti ATI atau NVidia

Jangan lupa baca posting di bawah juga ya :)
komputer
Penyebab dan solusi kerusakan Motherboard
Memeriksa voltage power supply
Perbedaan core i3, i5 dan i7
Menghilangkan resum F1 saat booting masuk windows
Menghidupkan Komputer dari Lan ( jaringan )
Cara mengatasi dekstop blank
Cara Partisi Hardisk pada Win 7 dan Vista
Cara masuk bios Laptop (Notebook) berbagai merk
Cara Reset BIOS
NTLDR is Missing
Netbook 1 Jutaan buatan Indonesia
Tip memaksimalkan fungsi netbook
Memperbaiki komputer tanpa instal ulang
20-10-2010 Office 2010 akan di sosialisasikan
Awas!! jangan memangku Laptop
Jenis - jenis socket processor
Jenis - jenis Motherboard
Tentang Wimax
Download aplikasi pendingin Laptop dan PC
Tune up utilities 2010 + Serial
Perbedaan Office 2003 dan Office 2007
Perbedaan VGA AGP, PCI dan PCI EXPRESS
Perbedaan DDR 1, 2 dan 3
Mencari Driver hardware tanpa software

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar