Fish

Jumat, 05 Juni 2009

Konversi PDF ke Word dan PDF ke Excel

logo_pdftoword Untuk keperluan mengedit lebih lanjut dokumen PDF, ada kalanya Anda mungkin ingin mengubahnya lebih dulu ke dokumen Microsoft Word. Kelemahan yang pernah saya alami ketika menggunakan beberapa software untuk urusan konversi ini adalah paragraf atau bahkan baris dalam dokumen PDF akan ditampilkan dalam dokumen Word sebagai text box sehingga untuk pengeditan tertentu akan merepotkan. Kemarin, kelemahan konversi seperti ini tidak saya dapati ketika mencoba layanan PDF to Word dari Nitro PDF Software yang juga mengembangkan plugin PDF Download untuk Mozilla Firefox.

Dari yang saya lihat, tingkat akurasi dalam menjaga format teks atau gambar yang ada pada dokumen PDF cukup baik. Paragraf-paragraf dalam dokumen PDF akan menjadi paragraf-paragraf dalam dokumen Word.

PDF to Word hadir bukan sebagai software yang dapat diinstall dalam komputer, melainkan layanan online dan untuk melakukan konversi dari dokumen PDF ke Word, terlebih dahulu Anda menguploadnya dengan menyertakan alamat email yang nantinya menjadi tujuan pengiriman dokumen Word hasil konversi dalam bentuk attachment.

Dengan cara yang serupa, jika misalnya dokumen PDF yang Anda miliki lebih banyak mengandung tabel-tabel dan nantinya ingin dikelola lebih lanjut di Microsoft Excel, maka Anda dapat menggunakan layanan beta PDF to Excel dari pengembang yang sama. Jika dalam dokumen PDF terdiri dari beberapa tabel, dalam file Excel hasil konversi ini, masing-masing tabel akan ditampilkan dalam worksheet yang berbeda.

Jika suatu saat Anda memang perlu untuk mengkonversi dokumen PDF ke dokumen Word atau Excel, tidak ada salahnya mencoba kedua layanan tersebut dari link di bawah.

PDF to Word | PDF to Excel


Atau coba software yang ini



Nih dah program kecil tapi cukup bermanfaat. Jika sebelumnya penulis pernah memposting bagaimna caranya untuk merubah word ke PDF maka kali ini penulis akan melakukan sebaliknya yaitu bagaimna cara merubah format PDF ke Microsoft Word dengan hasil yang bisa di andalkan tidak ada salahnya anda mencoba software yang satu ini

PDF TO WORD CONVERTER V 3.0

PDF ke Word Converter - Konversi file PDF ke doc

PDF2Word (pdf untuk kata) perangkat lunak untuk ekspor teks, gambar dan lain isi dari dokumen pdf ke dokumen word, sehingga Anda dapat kembali file PDF konten, perangkat lunak ini dapat menyatukan dalam file yang utuh berupa teks, dan bitmap gambar yang dihasilkan dalam dokumen.

PDF2Word (pdf untuk kata) perangkat lunak adalah program mandiri dan tidak memerlukan Microsoft Word, Adobe Acrobat, atau bahkan Acrobat Reader.

Berikut ini adalah beberapa fitur utama dari "PDF to Word Converter":

Mengkonversi file PDF ke dokumen Microsoft Word;
Batch PDF ke Word Konversi;
Stand perangkat lunak, MS Word, Adobe Acrobat Reader dan TIDAK diperlukan!
Dukungan Command Line Operasi (manual atau menggunakan penyertaan dalam skrip);
berjalan pada Win98/ME/NT/2000/XP/2003 platform;
Secara otomatis ukuran halaman disesuaikan sesuai kebutuhan;
Akurat untuk Teks, Gambar

PDF ke Word mudah digunakan;
Mendukung beberapa dokumen konversi (sekelompok Pengolahan);
Dukungan drag and drop file batch dan konversi;
Dukungan PDF1.6 protokol (sebelumnya hanya didukung oleh Acrobat 7,0);
secara otomatis file Dikonversi dapat langsung diperoleh dan digunakan secara segera setelah selesai konversi;
Dukungan halaman (semua, dari pada, setiap halaman);
Dukungan Bahasa Inggris, Perancis, Jerman, Italia dan bahasa lain;
Dukungan menghapus grafis dan gambar yang dihasilkan dari dokumen Word;
Dukungan dienkripsi file PDF;
Lima rekonstruksi mode untuk konversi PDF ke Word;


Persyaratan:

Memori min 64MB atau lebih
Intel, Pentium, prosesor.
100MB dari ruang hard disk yang tersedia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar