Ada kesalahan di dalam gadget ini

Jumat, 28 November 2008

Membuat File PDF sangat mudah

Membuat File PDF dengan mudah

Format Dokumen/File PDF sudah umum kita gunakan dan sudah menjadi standar sehingga banyak kita menggunakan Format PDF ini untuk membuat dokumen. Untuk itu kita memerlukan Software nya. Di pasaran banyak beredar software untuk membuat dokumen PDF, dari yang berbayar sampai yang gratis.

Cara membuatnya pun relatif mudah. Yaitu dokumen asli dibuat dengan aplikasi seperti Ms. Word, Ms. Powerpoint atau aplikasi lainnya yang kemudian dirubah menjadi File/Dokumen PDF memakai Aplikasi pembuat Dokumen PDF. Salah satu aplikasi gratis untuk membuat File/Dokumen PDF adalah “doPDF”. Software ini sangat ringan dan proses membuat dokumen PDF nya sangat mudah semudah kita memcetak dokumen memakai Printer.

Software ini bisa mengkecilkan ukuran file PDF sampai 80 % (Jika isinya teks semua) dan hanya memakai sumber daya yang minim dan sangat ringan. Cara instalasinya download file Instalasinya sebesar 1,4 MB di sini lalu install seperti biasa hingga proses instalasinya selesai.

Cara membuat Dokumen PDF, buka file yang akan diubah menjadi dokumen PDF, misalnya File Word, lalu ambil menu File > Print > Cari dan pilih Printer jenis doPDF v6 > kemudian Klik OK > akan muncul kotak dialog “doPDF – Save PDF File” > pilih Browse > tentukan folder tempat menyimpan dan ketik nama Filenya > Klik Save > terakhir klik OK > tunggu sampai prosesnya selesai. Kini anda dapat membuat Dokumen PDF dengan cepat dan mudah

1 komentar:

  1. harus punya account di divshare yah...???
    di share lewat 4shared aja deh.

    BalasHapus