Jumat, 28 November 2008

Perbaikan Hard Disk Komputer

20 November 2008

Hard disk bad Sector

Bicara masalah Hardisk Bad Sector mungkin merupakan masalah yang sering dihadapi oleh pengguna komputer, apalagi jika umur hardisk yang digunakan sudah tua dan lama.

Jika pada hardisk kita sudah terdapat Bad sector, segeralah untuk mengatasinya jika tidak bad sector akan terus menyebar yang akhirnya akan membuat hardisk kita tutup usia alis rusak total, langkah awal minimal kita harus membackup data-data penting ke media lain untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan.

Sebenarnya bad sector tersebut susah disembuhkan dengan software karena bad sector merupakan hardware problem. yang bisa dilakukan oleh software hanya sekedar menganalysis sector berapa sampai berapa yang kena bad sector pada hardisk dan selanjutnya mengisolasi biar biar tidak menyebar.

Untuk kasus bad sector yang tidak terlalu berat dan hardisk masih bisa dibaca/didetect oleh komputer, kita dapat mengatasinya menggunakan software tertentu seperti R-Studio yang dapat didownload disini

Selain itu terdapat juga software lain yaitu HDD Regenerator. dari beberapa forum, saya pernah baca Software ini sangat ampuh mengatasi masalah bad sector tersebut, tetapi Software ini tidak gratis dan versi trialnya hanya dapat menyembuhkan sedikit. Jika ingin mendapatkan yang Full dan gratis coba cari/search di torrent biasanya tersedia gratis lengkap dengan Cracknya.

Jika informasi diatas dirasa kurang membantu, Solusi lainnya coba anda baca Artikel pada link "Memperbaiki Hardisk yang terkena Bad Sector"

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar